Jaga Ketahanan Pangan, Pemprov Banten Siapkan 1.348 Ton Beras

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyediakan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) sebesar 1.348 ton beras di tahun 2023.
Rabu, 08 Feb 2023 08:22 WIB Author - Elizabeth Widya Nidianita

Banten, Jurnal Jabar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyediakan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) sebesar 1.348 ton beras di tahun 2023. Jumlah ini dipastikan mencukupi kebutuhan pangan di Provinsi Banten sampai akhir tahun.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Provinsi Banten, Dendi Hamadani menjelaskan, CPP akan disalurkan untuk menjaga stabilitas harga pangan dan mengatasi masalah pangan.

Termasuk di dalamnya untuk menangani kemiskinan ekstrim yang menjadi fokus pemerintah saat ini, kata Dendi dikutip dari bantenprov.go.id, Selasa (7/2).

Dendi menambahkan, CPP bisa disalurkan untuk menjaga stabilitas pangan melalui Operasi Pasar dengan perhitungan harga yang diberlakukan di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) yang berlaku. Termasuk ketika terjadi inflasi, Pemprov Banten bisa melakukan intervensi.

Kita punya satgas khusus yang mempunyai fungsi untuk menjaga ketahanan pangan dan mengendalikan stabilitas harganya, terang Dendi.

Baca juga :