Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Daging di Cianjur Stabil

Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 harga daging sapi dan ayam di sejumlah pasar tradisional di Cianjur, Jawa Barat, masih stabil.
Kamis, 13 Des 2018 18:16 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

CIANJUR - Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 harga daging sapi dan ayam di sejumlah pasar tradisional di Cianjur, Jawa Barat, masih stabil dan normal.

Salah seorang pedagang daging di Pasar Induk Pasirhayam (PIP) Cianjur Heri mengatakan, harga daging sapi dan ayam masih normal. Daging sapi dijual Rp110.000 per kilogram (Kg) untuk lokal dan Rp100.000 untuk daging impor.

Harga daging iga lokal pun masih normal, saat ini Rp80.000 per Kg. Pembeli atau pun langganan lebih sering memilih daging lokal. Daging impor biasanya sudah dibekukan tidak seperti daging lokal yang langsung datang dari pemotong, kata Heri di PIP, Kamis (13/12).

Menurutnya, harga daging sapi biasanya mengalami kenaikan dua kali dalma setahun. Biasanya, kata dia, harga melonjak menjelang Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha.

Menjelang hari Natal dan akhir tahun pembeli masih minim tidak terlalu tinggi. Hanya dari pelanggan yang sudah menjadi langganan sehari-hari seperti dari rumah makan padang dan warung nasi yang mengalami peningkatan, ujarnya.

Baca juga :