Kebakaran di Vihara Samudra Bhakti Berhasil Dipadamkan

Kebakaran di Vihara Samudra Bhakti, Jalan Kelenteng Kelurahan Ciroyom, Kota Bandung, Selasa (5/2) sekitar pukul 10.41 berhasil dipadamkan.
Selasa, 05 Feb 2019 13:30 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Kebakaran di Vihara Samudra Bhakti, Jalan Kelenteng Kelurahan Ciroyom, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) Selasa (5/2) sekitar pukul 10.41 berhasil dipadamkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Ferdi Ligaswara mengatakan, untuk memadamkan api petugas dibagi menjadi tiga tim. Pertama sebagai tim pemdam api secepat-cepatnya, kedua melakukan isolasi agar api tidak merembet ke tempat lain.

Dan tim yang ketiga ialah tim evakuasi yakni mengevakuasi orang, hewan, dan dokumen-dokumen di lokasi kebakaran, kata Ferdi di lokasi kejadian, Selasa (5/2).

Kami saat ini melakukan pendinginan. Sudah dipastikan api padam. Pukul 13.00 WIB tadi api berhasil dipadamkan, ucapnya.

Fredi mengatakan, kobakaran di dalam vihara cepat menyebar karena objek yang terbakar mengandung bahan kimia. Sementara, sekeliling sumber api merupakan bahan-bahan yang mudah terbakar sehingga merembet ke bangunan sekitar.

Baca juga :