Mahasiswa Unsil Tasikmalaya Edukasi Warga Cegah COVID-19

Para mahasiswa membantu pemerintah mengedukasi warga, terkait bahaya penyebaran dan pencegahan wabah COVID-19.
Selasa, 21 Apr 2020 19:21 WIB Author - Rina Suci

TASIKMALAYA - Sebanyak 42 mahasiswa Pascasarjana Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, Jawa Barat, melakukan kuliah lapangan untuk membantu pemerintah mengedukasi warga, terkait bahaya penyebaran dan pencegahan wabah COVID-19.

Para mahasiswa memberi edukasi langsung kepada masyarakat dalam upaya memutus mata rantai COVID-19, kata Rektor Unsil Tasikmalaya, Rudi Priyadi kepada wartawan di Tasikmalaya, Selasa (21/4).

Dikatakan, Unsil Tasikmalaya berupaya membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID-19, salah satunya dengan menerjunkan mahasiswa pascasarjana program Studi Manajemen, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang wabah COVID-19.

Selain mengedukasi warga, kata Rudi, mahasiswa tersebut ditugaskan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok pangan dan masker kepada warga yang terdampak wabah, di Kabupaten/Kota Tasikmalaya.

Ini salah satu tugas yang melekat pada mereka, sebab tugas mahasiswa selain menimba ilmu dan melakukan penelitian, juga mengabdikian diri kepada masyarakat, kata Rudi.

Baca juga :