Mahasiswa UP Bangun Infrastruktur di Kampung Legok Muncang

Sudah tiga tahun ini mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pancasila membangun infrastruktur di Kampung Legok Muncang, Bogor.
Kamis, 01 Agst 2019 09:23 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Rektor Universitas Pancasila Jakarta Prof Wahono Sumaryono mengatakan, sudah hampir tiga tahun ini mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pancasilamelakukan pengabdian masyarakat, dengan membangun infrastruktur di Kampung Legok Muncang dan Kampung Bara Gajed, Desa Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ini sudah masuk ke tahun ketiga, diawali dengan inisiasi mahasiswa fakultas teknik di bawah pimpinan Muhammad Yusuf dan teman-temannya, kata Wahono di Desa Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/8).

Wahono mengatakan, para mahasiswa UP ini ingin mempraktikkan nilai-nilai kepentingan sosial, sebagai bagian dari nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan bermasyarakat.

Kompetensi keilmuan yang dikuasai selama belajar di Fakultas Teknik UP dan penerapannya disesuaikan dengan kebutuhan lokal, kata Wahono.

Para mahasiswa tersebut, lanjut rektor, membangun jalan desa dengan jalan cor beton yang manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Baca juga :