Menanggapi BPBD, Pemkab Bogor Bentuk Tim Bencana Kekeringan

Pemkab Bogor, Jawa Barat, membentuk tim khusus untuk menangani bencana kekeringan di wilayah Kabupaten Bogor.
Kamis, 15 Agst 2019 14:45 WIB Author - Rina Suci

CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, membentuk tim khusus untuk menangani bencana kekeringan di wilayah Kabupaten Bogor.

Hal ini dilakukan, setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor memprediksi kemarau panjang hingga akhir Oktober 2019.

Tadi sepakat dibentuk tim terpadu untuk menyusun blue print penanganan bencana daerah ke depan. Saya minta ke Pak Yani Hassan (Kepala BPBD Kabupaten Bogor) draft SK-nya paling cepat Agustus ini sudah jadi, ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/8).

Menurut Burhanudin, tim dari berbagai unsur yang terkait dengan bencana kekeringan ini tidak hanya bekerja mengatasi kekeringan di tahun ini. Selain itu juga menangani kekeringan jangka menengah, hingga jangka panjang.

Beberapa instansi yang akan masuk ke dalam tim ini seperti BPBD, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pertanian, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sekretariat Daerah (Setda), serta yang lainnya.

Baca juga :