Mendes Tegaskan, Jangan Main-Main dengan Dana Desa

Mendes PDT Eko Pudjo Sandjojo mengingatkan kepada para kepala desa untuk tidak main-main dengan dana desa.
Kamis, 06 Des 2018 13:34 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

SUKABUMI - Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Eko Pudjo Sandjojo mengingatkan kepada para kepala desa untuk tidak main-main dengan dana desa. Terlebih ada niatan untuk diselewengkan.

Menteri Eko menegaskan, jika ada oknum kepala atau aparat desa yang menyelewengkan sudah pasti akan ketahuan. Mereka yang melanggar akan segera ditangkap.

Kami sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan, Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar bersama-sama mengawasi penggunaan Dana Desa sehingga sangat kecil sekali bisa diselewengkan, kata Menteri Eko dalam kunjungan kerjanya di Sukabumi, Rabu (5/12).

Menurutnya, Kemendes PDT akan bersikap tegas kepada siapapun oknum yang berani menyelewengkan dana desa. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya oknum kepala desa yang tertangkap akibat menyelewengkan bantuan tersebut.

Eko mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo. Harapannya agar dana desa yang disalurkan ke bermanfaat dan dimanfaatkan untuk masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

Baca juga :