Nelayan Muaragembong Minta Dibuatkan SPBU

SPBU di Bekasi sangat penting mengingat dari 48 ribu jiwa warga Muaragembong, 70 persennya, bermata pencaharian sebagai nelayan.
Jumat, 14 Feb 2020 10:10 WIB Author - Rina Suci

CIKARANG - Nelayan di Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, minta dibangunkan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di wilayahnya agar mudah mendapat bahan bakar biosolar. Pasalnya, selama ini mereka terpaksa harus membeli di Jakarta dan Karawang.

Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan kebutuhan akan SPBU di wilayahnya sangat penting mengingat dari 48 ribu jiwa warga Muaragembong, 70 persennya, bermata pencaharian sebagai nelayan.

Iya sampai saat ini di sini belum ada SPBU. Sebenarnya keluhan ini sudah lama disampaikan nelayan ke kami. Jadi kalau ditanya seberapa penting ya penting banget ada SPBU. Biasanya nelayan juga mendapat kebutuhan BBM dari Tanjung Priok, Jakarta Utara melalui jalur laut, kata Lukman di Karawang, Jumat (14/2).

Kesulitan akibat ketiadaan SPBU di Muaragembong juga dirasakan pemilik kendaraan bermotor karena untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak mereka harus ke kecamatan terdekat yakni Cabangbungin yang jaraknya mencapai 25 kilometer.

Kalau sekarang ini SPBU yang terdekat dari Muaragembong hanya ada di Kecamatan itu (Cabangbungin), katanya.

Baca juga :