'Pasar Ngadigi' Sistem Pembayaran Digital ala Bank BJB

Bank BJB berharap akan turut mempermudah sistem transaksi para UMKM di Jawa Barat.
Senin, 16 Des 2019 16:09 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau Bank BJB, melaksanakan piloting penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dan implementasi bjbDigital Payment, yang mengusung tagline Pasar Ngadigi di Pasar Baru Bandung, Senin (16/12).

Acara Piloting QRIS Bank BJB di Pasar Baru yang dihadiri oleh Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama Bank BJB, Rio Lanasier selaku Direktur IT, Treasury dan International Banking, Agus Mulyana selaku Direktur Kepatuhan, Tedi Setiawan selaku Direktur Operasional. Serta dihadiri oleh perwakilan OJK Regional 2 Jawa Barat, Adi Dharma, sebagai Kepala Bagian Pengawasan Perbankan.

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi, mengatakan Pasar Baru Bandung dipilih sebagai Piloting QRIS dan implementasi bjb Digital Payment dengan tagline Pasar Ngadigi ini, tentunya karena selaras dengan tujuan acara, yaitu untuk melakukan proses digitalisasi bagi pedagang kecil dan masyarakat Jawa Barat.

Maksudnya, agar dapat secara langsung mendapatkan kecepatan dan kemudahan dalam pembayaran.

Acara ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari implementasi bjb Digital Payment di tahun 2019, di mana Bank BJB menyosialisasikan dan menerapkan platform digital payment system terbaru bersama dengan produk lainnya, yaitu bjb EDC berbasis Android dan transaksi keuangan menggunakan bjb Digi (mobile banking).

Baca juga :