Pemkab Cianjur Dukung Inovasi T-Samsat BJB

Pemilik kendaraan di Cianjur yang malas antri bayar pajak kendaraan di gerai Samsat, sekarang bisa memanfaatkan inovasi ini. Caranya?
Senin, 01 Apr 2019 15:53 WIB Author - Rina Suci

Cianjur - Repotnya mengantri untuk membayar pajak kendaraan, kelak tidak perlu dialami lagi oleh para pemilik kendaraan di Cianjur.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur kini menghadirkan T-Samsat BJB yang merupakan inovasi dari Layanan samsat Jawa Barat Ngabret (Samsat Jbret) dan Samsat Bank BJB, bekerja sama dengan Pemkab Cianjur. T-Samsat BJB adalah layanan pembayaran pajak kendaraan yang akan memudahkan pemilik kendaraan untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu, tanpa repot mengantri.

Manager Operasional BJB Cianjur Muhammad Reza mengatakan, Dengan layanan ini pembayaran pajak tidak akan telat karena sudah autodebet dari rekening BJB dan pembayaran pajak kendaraan melalui layanan ini juga bisa dilakukan secara dicicil, Jelas Muhammad Reza.

Aplikasi Sambara

Ada juga kemudahan lain, yaitu dengan menggunakan Aplikasi Sambara yang bisa diunduh di Playstore, lalu daftar secara online. Selanjutnya pemilik kendaraan bermotor dapat membayar pajak secara online melalui konter BJB, Alfamart, Indomaret, dan Bukalapak.

Baca juga :