Pengunjung Masih Bisa Berwisata ke TWA Gunung Papandayan

Pengunjung masih bisa berwisata, meski tetap harus menjaga hutan dari potensi kebakaran.
Senin, 07 Okt 2019 16:00 WIB Author - Rina Suci

GARUT - Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut aman dari bencana kebakaran hutan. Sehingga pengunjung masih bisa berwisata, meski tetap harus menjaga hutan dari potensi kebakaran.

Api sudah padam dan kondisi aman terkendali untuk jalur wisata semuanya aman terkendali, kata Direktur Utama PT Astri Indah Lestari (AIL) pengelola TWA Gunung Papandayan, Tri Persada saat dihubungi melalui telepon seluler di Garut, Senin (7/10).

Ia menuturkan, kebakaran hutan terjadi pada Minggu (6/10) malam di area cagar alam Gunung Papandayan. Namun berhasil dipadamkan sehingga tidak meluas ke areal hutan lainnya.

Kebakaran tersebut, lanjut Tri, tidak mengganggu jalur wisata. Untuk itu dipastikan, kawasan wisata alam Gunung Papandayan aman untuk dikunjungi wisatawan seperti hari biasanya.

Ia menambahkan, meski sudah dinyatakan aman, pengunjung tetap diimbau untuk sama-sama menjaga lingkungan. Caranya, tidak membuang puntung rokok sembarangan karena dapat memicu kebakaran.

Baca juga :