Ribuan Orang Hadiri Festival Makan Bubur Gratis

Festivak bubur ayam untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.
Minggu, 18 Agst 2019 12:18 WIB Author - Fathor Rasi

SUKABUMI- Festival makan bubur ayam gratis dengan mengerahkan 50 gerobak dari penjual bubur ayam dijadikan salah satu upaya Muspida Kota Sukabumi, Jawa Barat, untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.

Festival yang kami gelar tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, tidak hanya sebatas menyemarakkan Dirgahayu RI dan menghibur masyarakat, tetapi tujuan lainnya untuk mendongkrak ekonomi warga Sukabumi, kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Minggu (18/08).

Menurutnya, ribuan warga yang hadir dalam acara tersebut tentunya bukan hanya dari dalam Sukabumi saja, tentunya festival ini pun menjadi ajang promosi dan mengenalkan kelezatan bubur ayam Sukabumi yang mempunyai cita rasa tersendiri.

Dipilihnya bubur ayam menjadi kuliner utama di festival perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 RI ini karena sudah menjadi kearifan lokal.

Selama ini, bubur ayam tersebut dimakan hanya untuk sarapan saja, tetapi di Sukabumi tidak hanya pagi saja, siang, sore hingga malam masyarakat bisa menikmatinya.

Baca juga :