Satgas Pangan Sukabumi Sidak Stok dan Harga Pangan

Satgas Pangan Kabupaten Sukabumi melakukan sidak ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Peringatan Natal dan Tahun Baru 2019.
Jumat, 30 Nov 2018 11:33 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

SUKABUMI - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Peringatan Natal dan Tahun Baru 2019.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi Asep Japar mengatakan, sidak juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang kedaluwarsa atau tidak layak konsumsi. Namun, hasil pengamatan pada sejumlah pasar semimodern khususnya di Pasar Cibadak, tidak ditemukan barang atau bahan makanan tidak layak konsumsi.

Sidak ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana ketersediaan pangan. Mulai dari persediaan, distribusi, hingga permintaan. Dari hasil sidak kebutuhan pokok masyarakat mencukupi hingga akhir tahun, kata Asep Japar di Sukabumi, Jumat (30/11).

Selain itu, sidak juga mengamati harga yang di patok di sejumlah pasar dan hasilnya normal atau tidak ada kenaikan mencolok. Akan tetapi, khusus harga daging ayam mengalami kenaikan.

Dari semula Rp33.000 menjadi Rp35.000. Menurutnya kenaikan harga disebabkan permintaan yang meningkat. Namun, kata dia, pasokan masih cukup melimpah.

Baca juga :