Terbesar di Dunia, TPST Bantargebang Disoroti Aktor Hollywood

Aktor Hollywood Leonardo Dicaprio unggah foto tempat pembuangan akhir Bantargebang. Apa komentar Wali Kota Bekasi?
Rabu, 11 Sep 2019 10:08 WIB Author - Rina Suci

BEKASI - Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat semakin tenar usai menjadi sorotan dunia bahkan aktor kenamaan Hollywood, Leonardo Dicaprio. Dicaprio ikut menyoroti kondisi TPST yang berlokasi di Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang itu.

Dalam akun instagramnya yang dipantau di Bekasi, Rabu (11/9), aktor utama film Titanic itu menyebut TPST Bantargebang merupakan kawasan pembuangan akhir sampah terbesar di dunia.

Pemulung sedang mengumpulkan plastik dari sampah rumah tangga di tempat pembuangan Bantar Gebang, Jakarta, Indonesia. Tempat ini dianggap sebagai tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Januari 2019. tulisnya dalam akun Instagram @leonardodicaprio.

Menanggapi sorotan Leonardo Dicaprio, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Bekasi, Rabu (11/9) membenarkan jika TPST Bantargebang adalah kawasan pembuangan akhir sampah terbesar di dunia.

Ya memang terbesar di dunia, Bantargebang itu sudah lama, kalian (wartawan) belum lahir, itu sejak 1986 sudah ada, kata Rahmat Effendi.

Baca juga :