Tim Gabungan Bersihkan Sungai Ciliwung

Hasilnya lebih dari 100 karung sampah terkumpul oleh petugas.
Kamis, 17 Okt 2019 17:23 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Tim gabungan dari Satgas Naturalisasi Kali Ciliwung bersama Komunitas Peduli Ciliwung Bogor, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, membersihkan sampah Kali Ciliwung di Kota Bogor. Hasilnya lebih dari 100 karung sampah terkumpul.

Pembersihan Kali Ciliwung dimulai dari dekat Jembatan Situ Duit, di Keluarahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (17/10).

Pembersihan yang dilakukan sejak pagi sampai siang itu, berhasil mengangkat lebih dari 100 karung sampah, baik berupa plastik, ranting kayu, bambu, dan bahkan ada batang pohon yang cukup besar.

Bahkan, ada batang kayu berukuran tiga meter yang ada di kali, juga diangkat oleh tim gabungan dari Satgas Naturalisasi Ciliwung bersama Komunitas Peduli Ciliwung Bogor, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

Aktivis dari Komunitas Peduli Ciliwung Bogor, Suparno, pada kesempatan tersebut mengatakan, banyak sampah menumpuk sehingga terjadi pendangkalan kali. Ini berdampak, kali cepat meluap ketika musim hujan, kata Suparno.

Baca juga :