Tol Dalam Kota Bandung, Sekda Jabar: Masuki Tahap Tata Ruang

Pembangunan tol dalam kota yang menghubungkan Pasirkoja dengan Surapati, Bandung memasuki tahap revisi rencana TRTW Pemprov Jabar.
Selasa, 08 Jan 2019 05:39 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Pembangunan tol dalam kota yang menghubungkan Pasirkoja dengan Surapati, Bandung memasuki tahap revisi rencana Tata Ruang Tata Wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar Iwa Karniwa mengatakan, pembangunan tol dalam kota tersebut bertujuan untuk mengantisipasi pertumbuhan jumlah kendaraan di Jabar yang mencapai 12 persen per tahun.

Sedang dibahas juga oleh DPRD Jabar. Jika itu selesai maka selanjutnya tinggal menunggu evaluasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kata Iwa Karniwa, di Bandung, Senin (7/1).

Dia menambahkan, selanjutnya akan dilakukan sinergitas dengan berbagai pihak. Seperti sinergitas perencanaan dan sinkronisasi peraturan hingga implementasi dan pengendalian.

Kami mungkin dipersiapkan saja karena ini tiga pihak, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemprov Jabar, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sebagai penerima manfaat, ucapnya.

Baca juga :