Umrah Via Bandara Kertajati Diminati Warga Asal Jateng

Layanan penerbangan ibadah umrah ke Tanah Suci dari Bandara Internasional Kertajati, Kabupaten Majalengka diminati warga Jateng.
Senin, 24 Des 2018 10:02 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Layanan penerbangan ibadah umrah ke Tanah Suci dari Bandara Internasional Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar) diminati warga Jawa Tengah (Jateng).

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, manifes keberangkatan umrah yang dikelola Dini Group Indonesia (DGI), Sabtu (22/12) mayoritas penumpang berasal dari warga Jateng bagian Barat. Sejak dibukanya layanan penerbangan internasional Oktober 2018 oleh Pak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, penerbangan umrah di Bandara Kertajati, bukan hanya diminati warga asal Jawa Barat, kata Virda di Bandung, Minggu (23/12).

Tapi wisata religi bagi umat muslim tersebut juga diminati warga Jateng, ucapnya. Dan ternyata keberangkatan penerbangan umrah kemarin mayoritas berasal dari Provinsi Jateng, ungkapnya.

Dia mengatakan, masyarakat Purbalingga sebagai wilayah yang masuk dalam cakupan area Bandara Kertajati paling mendominasi dalam sekitar 50 orang. Jamaah lain berasal dari Tegal, Cilacap, Banyumas, Purwokerto, Banjarnegara, bahkan Kulon Progo.

Adapun dari Jabar, jamaah mayoritas berasal dari Kuningan, Cirebon, Indramayu, Tasikmalaya, Bekasi, dan Ciamis. Penerbangan 22 Desember itu cukup penuh atau sekitar 151 seat terisi. Antusias masyarakat Jateng ini cukup besar untuk melakukan penerbangan umrah dari Kertajati, ucapnya.

Baca juga :