Unjuk Rasa Berujung Anarkis, 15 Mahasiswa Cianjur Diamankan

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan Polres Cianjur telah amankan 15 mahasiswa dari aksi di DPRD Cianjur.
Jumat, 16 Agst 2019 10:30 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan pihak Polres Cianjur telah mengamankan sedikitnya 15 mahasiswa.

Hal tersebut dilaksanakan setelah peristiwa unjuk rasamahasiswa, yang berujung empat anggota polisi mengalami luka bakardi Gedung DPRD Cianjur.

Untuk tersangka saat ini posisinya masih pendalaman. Namun sudah diamankan di Polres Cianjur 15 orang dari kelompok OKP Cipayung Plus, kata Trunoyudo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (15/8).

Menurut Truno, OKP Cipayung Plus sendiri terdiri dari sejumlah organisasi mahasiswa, di antaranya DPC GMNI Cianjur, PC PMII Cianjur, HMI Cianjur, HIMAT, CIF dan lainnya.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa damai gabungan aliansi mahasiswa seluruh Cianjur itu diwarnai dengan pembakaran ban bekas, sebagai bentuk penolakan atas kinerja Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Baca juga :