Wakapolda Jabar: Indonesia Sudah Darurat Narkoba

Penyalahgunaan narkoba telah mengemuka dan merupakan masalah sosial yang kompleks.
Selasa, 19 Nov 2019 17:11 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi Antik Lodaya 2019. Inisebagai upaya penanggulangan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, serta zat adiktif ilegal lainnya. Jugadalam rangka cipta kondisi menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, mengatakan dewasa ini penyalahgunaan narkoba telah mengemuka dan merupakan masalah sosial yang kompleks, dengan melibatkan berbagai aspek kehidupan. Seperti aspek ekonomi, pendidikan, perawatan, kesehatan, agama dan politik.

Permasalahan ini tidak lagi mengenal batas negara dan telah menjadi masalah internasional, bahkan saat ini Indonesia sudah dinyatakan status darurat narkoba, kata Akhmad di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (19/11).

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa narkoba dapat membahayakan dan mengancam kelangsungan hidup generasi bangsa. Karena, menurutnya penggunaan narkoba dapat berdampak bagi kesehatan mental, khususnya kerusakan mental para generasi muda.

Maka dari itu, katanya, masyarakat dunia pun telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah peredaran serta penyalahgunaan narkoba. Namun, sampai saat ini hal tersebut masih belum menemukan hasil yang memuaskan.

Baca juga :