Wakil Walkot Bandung Minta PLN Teliti Pasang Listrik

Wakil Wali Kota Bandung Yana Suryana meminta PLN untuk lebih teliti memasang jaringan listrik di area publik, untuk mencegah kebakaran.
Senin, 10 Jun 2019 15:50 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta agar Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak mudah memberikan izin penyambungan arus listrik, juga lebih teliti dalam memenuhi permintaan sambungan listrik kepada masyarakat, khususnya di area publik seperti pasar.

Saya mengimbau kepada PLN agar tidak mudah untuk melakukan penyambungan, jadi harus dilihat juga instalasi ke dalamnya, jadi jangan dilihat sampai dari titik PLN ke meteran saja, tapi meteran ke dalamnya juga harus diperhitungkan, kata Yana usai meninjau Pasar Ujungberung yang mengalami kebakaran, Kota Bandung, Senin (10/6).

Menurutnya, instalasi arus listrik yang terhubung ke sejumlah kios di Pasar Ujungberung belum sesuai dengan standar dan dinilai kurang baik.

Tadi saya lihat juga, sepintas instalasi listriknya kurang baik, ungkap Yana.

Senada dengan Yana, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana meminta pihak PLN mempertimbangkan izin yang diberikan terkait penyambungan arus listrik. Menurutnya, imbauan tersebut diminta untuk meminimalisir terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh sambungan arus pendek.

Baca juga :