'Ngopi' di Desa Wisata Kopi Cibeureum Kuningan

Bupati Kuningan meresmikan Desa Wisata Kopi Cibeureum di Dusun Endang Jumaga, Desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus, pada Selasa (10/12).
Senin, 16 Des 2019 14:56 WIB Author - Rina Suci

CILIMUS - Pecinta kopi nusantara kini semakin dimanjakan dengan hadirnyakopi yang semakin beragam. Tak ketinggalan,Kabupaten Kuningan pun memiliki potensi kopi, yang memperkaya khazanah kopi nusantara.

Bupati Kuningan meresmikan Desa Wisata Kopi Cibeureum di Dusun Endang Jumaga, Desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus, pada Selasa (10/12).

Desa Wisata kopi ini merupakan Desa Wisata pertama di Kabupaten Kuningan, yang dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI)Kantor Perwakilan Cirebon. Desa Cibeureum merupakan salah satu desa di Kecamatan Cilimus, yang cukup banyak menyimpan sejarah kopi dan produksi kopi.

Pengembangan desa wisata yang dilakukan oleh BIbertujuan membina Desa Cibeureum. Pembinaan ini dimulai dengan keterampilan dan peralatan, sebagai fasilitas pengembangan, sehingga menjadi Desa Wisata kopi yang maju.

Acara peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama, yang didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Cirebon, Fadhil Nugroho;Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, Agus Sadeli; Kadis Koperasi dan UKM, Bunbun Budiasa dan Camat Cilimus, Eni Sukarsih.

Baca juga :