Apkasi-Bukalapak Dorong UMKM Masuk Ekosistem Digital

Pemasaran berbasis daring bakal mengakselerasi kinerja UMKM di daerah.
Sabtu, 06 Jul 2019 10:29 WIB Author - Fathor Rasi

JAKARTA-Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Bukalapak bakal berkolaborasi membawa usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di berbagai kabupaten di Indonesia untuk terhubung ke pasar nasional dan internasional secara daring (online).

Ketua Umum Apkasi Abdullah Azwar Anas dan CEO Bukalapak Achmad Zaky melakukan pembahasan hal itu usai kegiatan penutupan Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (5/7) malam.

Menurut Anas, pemasaran berbasis daring bakal mengakselerasi kinerja UMKM di daerah, dan Bukalapak, katanya, mau membantu UMKM-UMKM di daerah anggota Apkasi yang mencakup 416 pemerintah kabupaten.

Teman-teman bupati se-Indonesia mempunyai visi yang sangat maju, Apkasi hanya menjembatani. Salah satunya dengan Bukalapak ini agar UMKM di daerah masuk dalam ekosistem digital, masuk dalam pasar yang begitu luas, tanpa sekat dan prospektif, ucapnya.

Kolaborasi Apkasi dan Bukalapak bakal dirumuskan secara teknis dalam waktu dekat, dan salah satunya nanti bisa ada page khusus kabupaten-kabupaten dengan komoditas unggulannya.

Baca juga :