Diduga 'Dump Truck' yang 'Overload' Penyebab Kecelakaan Beruntun

Kapolda Jabar menyatakan, kecelakaan beruntun di jalan Tol Cipularang Kilometer 91 arah Jakarta diduga karena dump truck yang overload.
Selasa, 03 Sep 2019 19:00 WIB Author - Rina Suci

PURWAKARTA - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyatakan kecelakaan beruntun di jalan Tol Cipularang Kilometer 91 arah Jakarta, pada Senin (2/9), diduga akibat dump truck yang overload atau kelebihan muatan.

Untuk sementara, dump truck mengalami trouble akibat kelebihan muatan saat melintasi jalan Tol Cipularang Kilometer 91 arah Jakarta, kata Rudy di Purwakarta, Selasa (3/9).

Ia mengatakan, hingga kini pihaknya masih terus mendalami kasus kecelakaan yang melibatkan 21 kendaraan. Termasuk memeriksa sejumlah saksi yang di antaranya sopir dump truck bernama Subana (40).

Jalan Tol Cipularang Kilometer 91 di sekitar lokasi kejadian kondisinya sedikit menurun. Sehingga, kendaraan besar jenis dump truck yang mengangkut tanah merah itu hilang kendali.

Akibat beban muatannya yang overload, sistem pengereman kendaraan besar itu terganggu. Sehingga, dump truck tersebut menabrak apa saja yang ada di depannya.

Baca juga :