'Diorama' Indonesia di Apkasi Otonomi Expo 2019

'Diorama' potensi daerah mewarnai Apkasi Otonomi Expo 2019, yang telah dilaksanakan pada 3-5 Juli 2019 di Jakarta. Ada apa di dalamnya?
Senin, 08 Jul 2019 17:00 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Indonesia saat ini memiliki ratusan kabupaten dan daerah otonomi, yang mengusung keunikan dan potensi sumber daya alam, maupun sumber daya manusianya masing-masing.

Diorama potensi daerah tersebut dapat ditemui pada Apkasi Otonomi Expo 2019, yang telah dilaksanakan pada 3-5 Juli 2019 di Hall A dan B Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Ratusan booth dari pelbagai kabupaten dan provinsi, menawarkan potensi daerahnya kepada para investor dan buyer, yang datang mencari peluang bisnis. Bentuk booth-nya pun mengusung identitas daerahnya masing-maising.

Ada yang menghias booth-nya dengan produk kerajinan khas daerahnya. Ada pula yang menghias booth-nya dengan foto-foto tujuan wisata andalan di daerahnya.

Salah satu booth yang cukup menarik perhatian adalah booth Kabupaten Jayapura dari Provinsi Papua. Dengan warna ornamen mayoritas biru dikombinasikan putih, Kabupaten Jayapura cukup menarik perhatian pengunjung yang datang.

Baca juga :