Pastikan Reuni 212 Aman, Polisi Terjunkan 20 Ribu Personel

Sekitar 20.000 personel gabungan bakal diterjunkan untuk pengamanan aksi damai Reuni 212 yang digelar di kawasan Monas, Minggu (2/12).
Sabtu, 01 Des 2018 14:59 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

JAKARTA - Sekitar 20.000 personel gabungan bakal diterjunkan untuk pengamanan aksi damai Reuni 212 yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, jumlah personel yang ditugaskan merujuk pada perencanaan yang disusun Biro Operasi Polda Metro Jaya. Setelahnya, kata dia, perencanaan tersebut ditembuskan ke Markas Besar Kepolisian RI.

Personel yang diterjunkan merupakan gabungan daru TNI, Kepolisian RI, dan Pemerintah Daerah DKI, kata Argo di kantornya, Jumat, (30/11).

Meski begitu, Argo mengaku belum dapat mengestimasi tumpukan masaa yang bakal mengikuti Reuni 212. Masih kami data, belum mendapatkan pastinya, ucapnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan, aksi damai Reuni 212 sejatinya hanya memerlukan pengamanan polisi dalam skala kecil. Akan tetapi, dia tetap menyiagakan pasukannya untuk menjaga keamanan.

Baca juga :