Pemkot Bogor Raih Predikat Opini WTP

Pemkot Bogor, Jawa Barat kembali menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.
Selasa, 28 Mei 2019 10:01 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat kembali menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (27/5), setelah dua tahun berturut-turut menerima predikat tersebut.

Alhamdulillah, Kota Bogor bisa mempertahankan WTP untuk ketiga kalinya karena secara sistem sudah semakin baik. Tapi bagi Kota Bogor ini ikhtiar yang tidak putus untuk terus mewujudkan pemerintahan yang bersih melayani, ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai menerima WTP di Bandung, didampingi Ketua DPRD Untung Maryono dan Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Predikat yang diberikan dalam bentuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) itu, diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat Arman Syifa.

Bima menganggap predikat WTP itu bukan suatu akhir dari capaian, karena masih ada sejumlah catatan yang menurutnya harus diperbaiki sehingga semua tertib administrasi.

Ada beberapa catatan atau rekomendasi. Sistemnya semakin kokoh tapi rekomendasi harus ditindaklanjuti, terutama terkait dengan kebendaharaan dan kas, kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Baca juga :