PTAR Dorong Budaya Peduli Lingkungan Lewat MIA 2022

PTAR mendukung inisiatif yang mendorong budaya peduli pada lingkungan hidup guna meminimalkan atau menghindari dampak negatif lingkungan.
Kamis, 22 Sep 2022 11:50 WIB Author - Nadya Angelica

Batangboru, Jurnaljabar - Pengelola tambang emas martabe, PT Agincourt Resources (PTAR), berupaya melestarikan lingkungan secara berkelanjutan di Sumatera Utara dengan menggelar Martabe Innovation Award (MIA) 2022. Wakil Presiden Direktur PTAR, Ruli Tanio, mengatakan PTAR mendukung inisiatif yang mendorong budaya peduli pada lingkungan hidup guna meminimalkan atau menghindari dampak negatif terhadap lingkungan.

Lewat MIA, kami mendorong individu dan kelompok masyarakat sekitar wulayah operasi tambang untuk melahirkan gagasan baru dan terus mengimplementasikan inisiatif yang berdampak positif bagi lingkungan dan keanekaragaman hayati tanpa henti, ujarnya dikutip dari rilis yang diterima Jurnaljabar, Kamis (22/9).

Ruli menjelaskan acara ini bertujuan memberikan ruang masyarakat di sekitar areal tambang yang bergiat melestarikan lingkungan di lingkup kecil. Terlebih, PTAR memiliki semangat keberlanjutan dalam menerapkan program lingkungan yang fundamental, terstruktur, dan kolaboratif dengan seluruh pemangku kepentingan.

Selain itu, Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono, menerangkan PTAR mengapresiasi peserta individu maupun kelompok yang telah mengambil bagian di MIA 2022 dan telah menularkan semangat pelestarian lingkungan berkelanjutan.

Kami melihat banyak sekali jiwa kreatif dan inovatif yang melakukan terobosan di bidang lingkungan hidup, dan program mereka berpotensi dikembangkan lebih jauh agar bermanfaat bagi keberlanjutan lingkungan, ujarnya

Baca juga :