Rute Mudik: Ridwan Kamil Fokus ke Priangan Timur

Persiapan mudik 2019 ini, Pemdaprov Jabar akan memberikan perhatian lebih ke wilayah Priangan Timur. Seperti apa rencananya?
Selasa, 07 Mei 2019 11:21 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Bagi sebagian warga, program mudik gratis tentu saja ditunggu-tunggu. Selain menghemat ongkos mudik, juga menikmati kebersamaan di perjalanan akan menjadi kenangan tersendiri.

Banyak pemerintah daerah mengadakan program mudik gratis ini, termasuk Program Mudik Gratis Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat ( Pemdaprov Jabar) yang pendaftarannya telah dibuka sejak 20 Maret - 20 Mei 2019 lalu. Rapat Persiapan Mudik Gratis 2019ini telah dimulai oleh Pemdaprov Jabar sejak Senin (6/5) di Gedung Sate, Bandung.

Pempdaprov Jabar juga akan berkoordinasi dengan sejumlah Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan swasta di program mudik gratis ini. Salah satu alasan diadakan mudik gratis ini karena banyak pendatang di Bandung dan sekitarnya yang akan pulang kampung ke kota-kota yang cukup jauh, seperti Solo dan Yogyakarta.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menganalisa aktivitas mudik di Jabar tahun ini akan lebih lancar karena Tol Trans - Jawa Utara sudah beroperasi penuh. Sehingga Emil memperkirakan kendaraan akan lebih terdistribusi dan arus menjadi lebih lancar.

Yang jadi perhatian kita adalah di wilayah Priangan timur. Mulai dari jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, hingga Jalur Gentong, dan beberapa titik langganan macet, akan kita berikan perhatian, ucapnya.

Baca juga :