Ini 4 Rute Kereta Api Tambahan yang Disediakan Daop Bandung

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, sebanyak 29 lokomotif dan 245 kereta juga akan dioperasikan.
Jumat, 21 Des 2018 14:26 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Mengantisipasi lonjakan penumpang pada liburan Perayaan Natal dan Tahun Baru, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung memberlakukan empat rute kereta api tambahan.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, sebanyak 29 lokomotif dan 245 kereta juga akan dioperasikan. Dengan begitu, kata dia, ada 32 KA utama dan 58 KA lokal yang disediakan Daop 2 Bandung pada musim liburan Nataru kali ini.

Diperkirakan 1.711.358 penumpang bakal diangkut selama Nataru kali ini. Jumlah tersebut mengalami peningkatan empat persen dibanding tahun lalu, kata Joni di Bandung, Jumat (21/12).

Selain memberlakukan empar rute KA tambahan, Daop 2 Bandung juga menyiagakan 414 personel dari internal menghadapi libur Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Nantinya, seluruh personel yang diterjunkan untuk operasional KA, pelayanan, pengamanan, dan semua aspek yang menjamin kenyamanan serta keamanan penumpang.

Pada masa Nataru ini juga ditambahkan 119 petugas ekstra yang terdiri dari Petugas Pemeriksa Jalan (PPJ) dan Petugas Penjaga perlintasan (PJL), ungkapnya.

Baca juga :