Jalan Lingkar Utara Jatigede Ditarget Tuntas pada 2022

Bupati Sumedang berharap pembangunan Jalan Lingkar Utara di kawasan Jatigede dapat selesai pada 2022.
Selasa, 21 Des 2021 17:09 WIB Author - Dela Fahriana Havityaningtyas

Sumedang, Jurnal Jabar - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, berharap pembangunan Jalan Lingkar Utara di kawasan Jatigede dapat selesai pada 2022. Harapan itu muncul usai ruas Jalan Keramat-Gunung Julang-Pasiringkik tuntas dikerjakan.

Lalu, untuk mewujudkan hal itu, pada Senin (20/12/2021), Bupati menerima kunjungan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (B2PJN) DKI Jakarta dan Jawa Barat Kementerian PUPR, Wilan Oktavian, di Gedung Negara.

Bupati mengatakan kunjungan B2PJN ini diharapkan menjadi solusi dan instrumen untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Diharapkan dengan pertemuan ini, semua kegiatan infrastruktur jalan di Sumedang terakselerasi, termasuk menuntaskan Jalan Lingkar Utara Jatigede yang tinggal satu fase lagi, yakni Keramat-Gunung Julang- Pasiringkik, harap Bupati, dilansir dari sumedangkab.go.id.

Sementara itu, Kepala B2PJN DKI Jakarta dan Jawa Barat, Wilan Oktavian, mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR agar tahun 2022 pembangunan jalan di kawasan Jatigede segera dieksekusi.

Baca juga :