Karhutla di Garut Telah Teratasi

Petugas sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan kobaran api, yang terjadi di empat titik Gunung Masigit karena lokasinya sulit ditempuh.
Kamis, 24 Okt 2019 13:18 WIB Author - Rina Suci

GARUT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, menyebutkan tiga lokasi kawasan hutan yang terbakar sejak Rabu (23/10) sudah bisa diatasi petugas gabungan, Kamis (24/10) dini hari.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, Tubagus Agus Sofyan, mengatakan, lokasi kebakaran hutan di Gunung Masigit, Kecamatan Cikajang, hutan konservasi Sancang di Kecamatan Cibalong, dan Pasirbajing di Kecamatan Tarogong Kaler.

Untuk Sancang belum ada laporan (luas hutan yang terbakar) BKSDA belum ada laporan lagi, kata Tubagus pada Kamis (24/10) siang.

Ia menuturkan, kebakaran hutan di Gunung Masigit, Kecamatan Cikajang berhasil dipadamkan pada Rabu (23/10) tengah malam. Tapi menjelang Kamis (24/10) dini hari api kembali membakar areal hutan.

Petugas, lanjut Tubagus, sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan kobaran api, yang terjadi di empat titik Gunung Masigit karena lokasinya sulit ditempuh petugas.

Baca juga :