KNPI Bogor Soroti Plus Minus Bonus Demografi

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bogor, Jawa Barat, periode 2019-2022 menyoroti plus minus bonus demografi. Apa penekanannya?
Rabu, 31 Jul 2019 08:02 WIB Author - Rina Suci

CIBINONG, BOGOR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogorperiode 2019-2022, menyoroti perkara bonus demografi di daerah itu, yang bisa menimbulkan masalah bagi daerah apabila tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Perkara bonus demografi ini bisa jadi positif bisa juga negatif, tergantung kita menanggapinya. Kalau Pemkab Bogor dan para stakeholder pemuda menjawabnya dengan positif, insyaallah tidak menjadi masalah, ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD KNPI Kabupaten Bogor, Suhandi seperti diberitakan Antara usai pelantikan di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (31/7).

Menurutnya, KNPI justru akan memanfaatkan bonus demografi dengan cara menggali potensi-potensi pemuda Kabupaten Bogor. Salah satu caranya, dengan membangun sinergi bersama Pemkab Bogor terkait program-program kepemudaan.

Kita berharap KNPI selalu sinergis dan tetap kritis baik di daerah maupun pusat, di Bogor misalnya, kita melihat program Pancakarsa banyak yang sinergis dengan kepemudaan. Ada Bogor Cerdas, Bogor Membangun, Bogor beradab dan lainnya. Kalau diuraikan itu bisa melibatkan pemuda, papar Suhandi.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, M Fikri Ikhsani menyebutkan lima program andalannya selama tiga tahun ke depan, yang sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca juga :