Renovasi Stadion GBLA Terhalang Masalah Hukum

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan, Pemkot Bandung berhati-hati mengambil langkah untuk memperbaiki stadion GBLA. Mengapa?
Selasa, 16 Jul 2019 18:57 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berhati-hati mengambil langkah untuk memperbaiki Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), karena masih dalam proses hukum di Bareskrim Polri.

Yana Mulyana juga menjelaskan bahwa sudah sejak lama mempelajari peraturan yang berlaku, untuk bisa meningkatkan kualitas Stadion GBLA. Hanya saja, sebagai institusi pemerintah, Pemkot Bandung juga harus menghormati Bareskrim Polri yang sedang menjalankan tugasnya.

Sebagaimana kita ketahui saat ini ada masalah hukum, sehingga saya juga harus hati-hati, baca regulasi. Tapi intinya Pemkot Bandung ingin GBLA bisa dimanfaatkan secara aman, nyaman, kata Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (16/7).

Selain tengah berada dalam proses hukum di Bareskrim Mabes Polri, Yana mengungkapkan Pemkot Bandung juga belum melakukan proses serah terima pengerjaan tahap dua dari PT Adhi Karya.

Status hukum juga tadi iya ada sepintas, tapi ternyata pada saat pembangunan ada tahap 1, 2, dan 3. Tahap satu sudah selesai diserahkan dari Adhi Karya ke Pemkot. Tahap dua yang belum, saya pikir tahap 2 itu bagian luar saja, tetapi ada juga lantai tiga, ada sebagian kursi, kata Yana.

Baca juga :