Soal Posko Kesehatan, Dinkes Koordinasi dengan Polres Metro Bekasi

Polres Metro dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) saling bekerja sama terkait pendirian 13 pos pelayanan kesehatan.
Senin, 17 Des 2018 17:28 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

CIKARANG - Polres Metro dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) saling bekerja sama terkait pendirian 13 pos pelayanan kesehatan yang beroperasi pada H-1 hingga H+10 Perayaan Natal.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan di Dinkes Kabupaten Bekasi Wawan Hernawan mengatakan, 13 pos pelayanan kesehatan tersebut 10 di antaranya berada di jalan arteri dan tiga titik di tempat istirahat(rest area).

Keberadaan posko itu rencananya akan dioperasikan atau buka selama 24 jam dengan mengerahkan seluruh ambulans yang dimiliki, kata Wawan Hernawan di Cikarang, Senin (17/12).

Dalam kegiatan ini tentunya melibatkan ratusan tenaga medis gabungan dari pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) tingkat kecamatan. Tetapi itu juga mengambil tenaga ahli kesehatan dari Rumah sakit Umum Daerah.

Ini kami juga akan melakukan koordinasi dengan Polres Metro Bekasi terkait pemasangan pos pelayanan kesehatan (Posko). Itu bila tempat atau titik tidak sesuai maka harus digeser sesuai arahan, katanya.

Baca juga :