Wali Kota Tangsel Dukung Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan

Ia menjelaskan uji kompetensi ini dibutuhkan untuk melahirkan wartawan yang semakin berkualitas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Senin, 25 Okt 2021 12:02 WIB Author - Ade Yuginsah

Tangerang Selatan- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Kota Tangsel yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Ia menjelaskan uji kompetensi ini dibutuhkan untuk melahirkan wartawan yang semakin berkualitas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat serta berperan dalam percepatan pembangunan daerah.

Wartawan merupakan salah satu mitra pemerintah, karena mampu meneruskan informasi yang dimiliki oleh OPD atau pejabat daerah. Serta mampu menjadi wadah bagi masyarakat Kota Tangsel, ujar Benyamin Davnie saat menghadiri pelaksanaan UKW tingkat Kota Tangsel, Sabtu (23/10).

Benyamin menjelaskan hubungannya dengan pihak wartawan sudah terjadi sejak lama. Bahkan saat dirinya belum menjadi bagian dari Kota Tangsel.

Dulu saya pernah menjadi Kabag Humas di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Di tahun 1991, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tangsel, Eko Nursanto menyampaikan bahwa melalui uji kompetisi ini dilakukan untuk memastikan bahwa wartawan di Kota Tangsel memiliki kredibilitas dalam proses melakukan peliputan.

Baca juga :