Gubernur Emil Bahas Profesi 'Influencer' di Ternate

Profesi sebagai 'influencer' maupun 'content creator' menjadi salah satu bahasan Gubernur Emil di Ternate.
Kamis, 05 Sep 2019 14:26 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Era internet dan digital membawa banyak perubahan, salah satunya arus perubahan profesi. Kini, sudah jamak ada profesi yang berbasiskan kemampuan kreatif dan teknologi.Sehingga lahirlah para pembuat konten di platform Youtubedan lain-lain.

Generasi milenial dan post milenial biasa menyebutnya dengan para influencer.Mereka tidak menempuh jalur media konvensional seperti televisi atau radio.

Mereka para influencer yang sangat terkenal di sosial mediaini menempuh jalur dari dunia internet. Semua itu berawal dari kreativitas.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Mochamad Ridwan Kamil atau Emil mengatakan, Pemerintah Provinsi Jabar akan melatih kreativitas anak di pedesaan dengan ilmu teknologi informasi terkini. Sehingga mereka bisa menguasai ekonomi kreatif seperti seorang influencer, contohnya Atta Halilintar

Sekarang itu ada ekonomi kreatif yang namanya konten (di media sosial). Itu ada yang namanya Youtubers seperti Atta Hallintar dan Youtubers lainnya. Itu adalah contoh anak muda yang meraih kesejahteraan, kemakmuran dari kreativitas, kata Gubernur Emil seusai menjadi narasumber pada Indonesia Creative Cities Festival di Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (5/9).

Baca juga :