Tekan Kelangkaan Minyak Goreng, Camat di Kukar Diminta Setor Data Kebutuhan

Camat diminta menyiapkan tandon penampungan Migor sebagai penampung minyak yang akan dipindahkan dari kendaraan tangki KSDE.
Kamis, 17 Mar 2022 13:04 WIB Author - Nadya Angelica

Kutai Kartanegara, Jurnal Jabar Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) menginstruksikan camat menyetorkan data kebutuhan dan penerima Minyak Goreng (Migor) ke PT Kelistrikan Sumber Daya Energi (KSDE) sebagai mintra pemerintah memasok minyak goreng curah. Upaya tersebut untuk menekan kelangkaan stok minyak goreng di sejumlah wilayah.

Asisten II Setda, Wiyono mengatakan, camat juga diminta menyiapkan tandon penampungan Migor. Tandon akan digunakan sebagai penampung minyak yang akan dipindahkan dari kendaraan tangki KSDE.

Hasil rapat bersama para camat bahwa camat wajib menyetorkan data kebutuhan dan penerima minyak goreng paling lambat besok ke PT Perusda KSDE selaku pemasok minyak goreng curah, kata Wiyono saat rapat pendistribusian Migor ke masing-masing kecamatan, Rabu (16/3).

Wijono menjelaskan teknis pendistribusiannya dilakukan masing-masing kecamatan sesuai data yang disetorkan. Ia mengimbau jangan sampai ada kerumunan warga saat pendistribusian tersebut.

Jangan sampai ada kerumunan apalagi keributan, ujarnya.

Baca juga :