'Vokasional Indonesia Bekerja' Program Terbaru BPJS-TK

BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan program pelatihan Vokasional Indonesia Bekerja. Siapa saja targetnya?
Kamis, 25 Jul 2019 14:42 WIB Author - Rina Suci

CIKARANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meluncurkan program pelatihan Vokasional Indonesia Bekerja.

Pelatihan ini sebagai penunjang visi besar negara, dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkompeten dan tersertifikasi.

Kegiatan itu dilaksanakan di Hall President University Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/7). Acara itu dihadiri Menteri Ketenagakerjaan RI, Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan dan jajaran, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, pihaknya terpanggil dan mendapatkan amanat untuk menyelenggarakan pelatihan vokasi bagi para pekerja, yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hal ini seiring dengan salah satu misi BPJS Ketenagakerjaan, yaitu meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja, yang nantinya diharapkan sebagai solusi bagi pekerja yang tidak beraktivitas lagi baik karena PHK, putus kontrak, atau hal lain namun sudah terdaftar sebelumnya pada program BPJS Ketenagakerjaan, papar Agus.

Baca juga :