Atasi Stunting, Pemkot Depok Luncurkan D’Stunting Menara

Stunting telah menjadi isu nasional yang memerlukan perhatian khusus untuk pencegahan dan penanganannya.
Selasa, 23 Nov 2021 10:18 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Depok, Jurnal Jabar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, meluncurkan program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (DSunting Menara) sebagai upaya mengatasi stunting, Senin (22/11). Stunting telah menjadi isu nasional yang memerlukan perhatian khusus untuk pencegahan dan penanganannya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan program DStunting Menara juga bertujuan menciptakan generasi yang cerdas secara fisik, otak, mental dan spiritual di masa depan.

Cerdas dalam segala aspek fisik, otak, mental, dan spiritualnya. Tentunya hal ini bagian dari usaha kita semua wujudkan anak Depok melalui pencegahan dan penanganan stunting berbasis kemandirian keluarga, kata Idris, dilansir dari berita.depok.go.id.

Idris meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan stakeholder yang termasuk dalam DStunting Menara untuk berkomitmen menjalankan program tersebut.

Ia menambahkan, DSunting Menara juga salah satu bagian dari upaya Pemkot Depok mendukung Zero New Stunting (tidak ada kasus stunting baru) sesuai Rancanangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Baca juga :