Tahun Baru di Sukabumi, Kurang Ramai dan Turun Hujan Deras

Perayaan malam pergantian tahun turut dirayakan warga Kota Sukabumi tetapi tidak semeriah sebelum-sebelumnya.
Selasa, 01 Jan 2019 07:14 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

SUKABUMI - Perayaan malam pergantian tahun turut dirayakan warga Kota Sukabumi. Namun, harus diakui perayaan kali ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini tidak ada pihak yang menginisiasi pesta malam pergantian tahun yang identik dengan nuansa hiburan dan hura-hura. Pasalnya, sejumlah daerah di Tanah Air diterjang bencana alam jelang pergantian tahun. Seperti tsunami di Selat Sunda dan terbaru longsor di Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Meski begitu, warga tetap berkumpul pada sejumlah titik di pusat Kota Sukabumi. Tujuan mereka tidak lain, yakni menyambut datangnya tahun 2019.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mengeluarkan imbauan khusus. Pemkot minta masyarakat tidak menggelar perayaan tahun baru secara berlebihan dan bersifat hura-hura. Sebaliknya, masyarakat diimbau untuk memanfaatkan malam pergantian tahun untuk berdoa meminta keselamatan dan dijauhkan dari segala macam musibah.

Faktor lain yang membuat perayaan menjadi kurang meriah, yakni turunnya hujan deras pada malam tahun baru. Alhasil, kumpulan massa tidak tampak masif di jalanan kota.

Baca juga :