Hadiri Buka Bersama, Wali Kota Bogor Minta Jaga Kebersamaan

Momentum Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri buka bersama untuk mempererat ukhuwah. Apa pesannya?
Selasa, 14 Mei 2019 13:57 WIB Author - Rina Suci

KOTA BOGOR - Momentum Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri buka bersama untuk mempererat ukhuwah dan komunikasi, dengan sejumlah tokoh dan organisasi di Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan sejumlah tokoh (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bogor, di kediaman Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor, Jumat (10/5).

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya menceritakan tentang situasi dan kondisi kehidupan masyarakat pasca pemilu serentak beberapa waktu lalu.

Sebenarnya bangsa ini bisa terpecah dan terbelah akibat politik. Saya tak ingin menyatakan mana yang benar, mana yang salah. Tapi terus terang hal ini menjadi persoalan yang sangat serius, Bima mengutarakan kekhawatirannya.

Selain itu, Bima juga menjelaskan mengenai fenomena post-truth yang terjadi belakangan ini. Ia menjelaskan post-truth adalah suatu keadaan di mana daya tarik emosional lebih berpengaruh dalam membentuk opini publik daripada fakta yang objektif.

Baca juga :