JKN-KIS Bawa BPJS Kesehatan Raih Indonesia Best Brand Award 2021

JKN-KIS Bawa BPJS Kesehatan Raih Indonesia Best Brand Award 2021 Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti (Foto: BPJS Kesehatan)

Jakarta, Jurnal Jabar - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Brand Award 2021 kategori Asuransi Kesehatan pada ajang yang diselenggarakan SWA dan MARS Digital. Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, mengatakan pihaknya meraih penghargaan berkat program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada BPJS Kesehatan. Penghargaan ini menjadi suntikan semangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS,” kata Ghufron, dikutip Rabu (1/12) dari laman alinea.id.

Ghufron menjelaskan, SWA dan MARS Digital telah melakukan riset dengan lebih dari 10.000 responden di sejumlah kota besar di Indonesia selama tiga bulan. Hasilnya, BPJS Kesehatan dinilai dapat mempertahankan brand image di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Pandemi Covid-19 tak menyurutkan komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta JKN-KIS. Justru, kondisi ini menjadi momentum yang tepat untuk berinovasi memberikan kemudahan layanan melalui optimalisasi kanal-kanal digital yang kami kembangkan,” sambungnya.

Menurut Ghufron, BPJS Kesehatan selama ini secara proaktif bekerja sama dengan organisasi lain yang juga mewadahi peserta JKN-KIS agar distribusi informasi program jaminan kesehatan ini tersalurkan dengan baik.

Lebih lanjut, Ghufron menyampaikan terima kasih atas eksistensi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang sudah mendukung dan membantu dalam mendukung Program JKN-KIS.

"Kami harapkan berbagai inovasi dan layanan digital yang dikembangkan BPJS Kesehatan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dapat mengakses layanan JKN-KIS," pungkasnya.

Sementara itu, Group Chief Editor SWA Media, Kemal E. Gani, mengatakan acara ini dilakukan setiap tahunnya untuk meningkatkan strategi dalam memberikan manfaat kepada para pelanggannya. Selain itu, acara ini juga bertujuan sebagai masukan brand dari perusahaannya agar lebih maju.