Siswa Iuran Belikan Teman Sepatu, Ridwan Kamil Hadiahi Dana Pendidikan Rp25 Juta

Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi Ridwan Kamil kepada para murid atas aksinya mengumpulkan iuran demi membelikan sepatu temannya.
Rabu, 15 Mar 2023 11:53 WIB Author - Serabella Berlianti Annora

Jakarta, Jurnal Jabar Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan akan memberikan bantuan pendidikan sebesar Rp25 juta kepada murid kelas 8B SMPN 3 Kota Tasikmalaya. Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi Ridwan Kamil kepada para murid atas aksinya mengumpulkan iuran demi membelikan sepatu temannya.

Selain akan memberikan bantuan pendidikan, Ridwan Kamil juga meminta pihak sekolah mengatur aliran dana tersebut agar menjadi program kemanusiaan yang dapat melatih pelajar untuk terus berbuat kebaikan.

Tadi saya ngasih Rp25 juta ke siswa SMPN di Tasikmalaya yang menginspirasi, (mereka) iuran beli sepatu buat teman sekolahnya. Setengahnya saya minta ke wali kelasnya (untuk) ngatur jadi program kemanusiaan. Jadi (siswa) dilatih terus berbuat baik, ujar Ridwan Kamil usai melakukan video call dengan para siswa kelas 8B SMPN 3 Kota Tasikmalaya, Senin (13/3).

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengungkapkan, dana bantuan tersebut tidak hanya dikelola oleh pihak sekolah, melainkan juga akan dikelola oleh para murid sendiri.

Saya modalin, setengahnya silakan diatur oleh anak-anaknya mau apa, imbuhnya.

Baca juga :